Manfaat Kulit Jeruk | ARTIKEL ARTIKEL: Manfaat Kulit Jeruk Manfaat Kulit Jeruk | ARTIKEL
        


_________________________________________________________________________________________________________________________________________
ஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ
 

Jumat, 22 Februari 2013

Manfaat Kulit Jeruk

2 komentar


Oke, sekarang saya ingin membahas tentang manfaat dari Orange, kebanyakan orang hanya tahu tentang manfaat jeruk yang hanya sebagai tambahan vitamin C, tetapi ada banyak manfaat yang terkandung dalam buah jeruk, salah satunya adalah kulit.
nah, kulit jeruk ternyata memiliki banyak manfaat untuk meringankan berbagai gejala. Apa manfaat? Mari saya jelaskan manfaat kulit jeruk:





1) Untuk mencegah mabuk perjalanan. Satu jam sebelum mobil, mengambil sepotong kulit jeruk segar untuk terus memegang hidung Anda dan bernapas dalam aroma kulit jeruk. Setelah naik mobil, terus menghirup minyak kulit jeruk untuk mencegah mabuk perjalanan.


2) Mencegah radang dingin (sakit dingin). Membakar beberapa kulit jeruk dan menggiling menjadi bubuk, campurkan dengan minyak sayur dan oleskan ke daerah yang bengkak karena cuaca dingin.


3) Mengobati bronchitis (radang paru-paru gastrointestinal) infeksi. Masukan 5 sampai 15 gram kulit jeruk ke dalam gelas, tambahkan air mendidih untuk membuat segelas "teh kulit jeruk". Minum sebanyak mungkin.

4) Mengobati batuk. Masukan 5 gram kulit jeruk kering ke 2 cangkir air dan didihkan selama 10 sampai 15 menit kemudian tambahkan beberapa jahe dan gula merah. Minum selagi hangat.

5) Perlakukan konstipasti (sembelit / obstruksi usus). Rebus 12 gram kulit jeruk segar atau 6 gram kulit jeruk kering dengan air selama 10 sampai 15 menit. Minum 2 kali sehari untuk mencegah sembelit (susah buang air besar).


6) mabuk obat (merasa sakit di pagi hari saat bangun tidur setelah minum terlalu banyak). Rebus 30 gram kulit jeruk segar dengan air selama 15 sampai 20 menit, tambahkan sedikit garam dan minuman.

7) Mengobati sakit geraham. Taruh sepotong kecil kulit jeruk segar di mulut Anda selama 10 menit sebelum Anda tidur. Tetap meninggalkannya di sampai Anda merasa kurang nyaman.

8) Menjaga dan mengobati gigi sensitif. Apakah gigi Anda menjadi sensitif setelah makan jeruk? Taruh kulit ke dalam gelas dan tambahkan air mendidih, tutup gelas selama 5 sampai 10 menit kemudian minum.

9 mastitis) Mengobati (payudara terasa bengkak saat produksi susu berlebih). Rebus 30 gram kulit jeruk segar dan 6 gram licorice (akar manis) dengan air. Minum dua kali sehari.

10) Menghilangkan bau mulut. Mengunyah sepotong kecil kulit jeruk segar untuk menghilangkan bau mulut.


11) Menghilangkan gejala alergi setelah makan ikan dan kepiting. Rebus beberapa potong kulit jeruk segar dengan air dan minum.

12) Berhenti mengobati muntah dan sakit perut. Rebus beberapa potong kulit jeruk dengan jahe segar dengan air dan minum.

13) Mencegah sesak di dada (sesak napas). Tambahkan air mendidih ke dalam segelas kulit jeruk segar, tutup selama 10 menit, dan tambahkan gula sebelum Anda meminumnya, ia dapat menghentikan rasa sesak di dada dan sakit tenggorokan.

14) Mengobati masalah pencernaan. Rendam 50 gram kulit jeruk dengan anggur putih selama sekitar 20 hari, ini sangat baik untuk pencernaan, pusing dan muntah. Jika Anda makan makanan berlemak terlalu banyak dan merasa panas dalam, cobalah cara ini.

15) Menghilangkan dahak di paru-paru. Rendam sepotong kulit jeruk dalam anggur putih selama sekitar 20 hari dan minum, semakin lama direndam, semakin baik hasilnya.

16) Mengatasi dingin. Rebus kulit jeruk dan jahe segar di dalam air selama sekitar 15 sampai 20 menit, tambahkan gula, dan minum seperti teh. Metode ini dapat mengobati pilek, flu, muntah dan batuk.

17) Mengembalikan kurangnya nafsu makan. Ambil kulit jeruk segar dan jemurlah sampai kering. Campurkan kulit jeruk dengan daun teh. Bila Anda tidak nafsu makan, tambahkan air rebusan ke dalam gelas dan aduk bikinlah "teh kulit jeruk". Dengan cara ini Anda dapat memulihkan kehilangan nafsu makan.

18) Mengobati radang pankreas. Rebus 30 gram 10 gram kulit jeruk dan licorice (akar manis) dengan air.

2 komentar:

  1. Makasih Postingannya sangat keren sekali! Saya suka!

    BalasHapus
  2. KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
    dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor yang AKI
    beri 4 angka [7107] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus .
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu KI. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
    sekali lagi makasih banyak ya AKI? bagi saudara yang suka PASANG NOMOR
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi KI JAYA,,di no (((085-321-606-847)))
    insya allah anda bisa seperti saya?menang NOMOR 457 JUTA ,

    PESUGIHAN DANA GAIB

    PESUGIHAN UANG BALIK

    DAN PESUGIHAN TUYUL

    BalasHapus