Mengungkap Sejarah Galaksi | ARTIKEL ARTIKEL: Mengungkap Sejarah Galaksi Mengungkap Sejarah Galaksi | ARTIKEL
        


_________________________________________________________________________________________________________________________________________
ஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ۩۞۩ஜஜ
 

Senin, 10 Desember 2012

Mengungkap Sejarah Galaksi

0 komentar

Dalam gambar cahaya tampak, lebih dari seribu galaksi terlihat dalam volume yang tidak sesungguhnya karena hanya sebagian kecil yang terlihat dengan jelas dengan jarak sekitar 20 juta tahun cahaya di dalam Coma Galaxy Cluster. Akan tetapi gambar inframerah dari Coma Cluster sekarang digunakan untuk menambah ribuan lagi untuk menghitung galaksi Coma dalam bentuk galaksi kerdil yang sebelumnya belum ditemukan.


komposit ini menggabungkan inframerah Spitzer Space Telescope data gambar (merah dan hijau) dengan cahaya tampak Sloan data Sky Survey (biru) untuk bagian tengah cluster. Lebih dari 1 derajat yang luas, bidang ini didominasi oleh dua galaksi elips raksasa dengan warna biru. Namun, banyak noda hijau kecil diidentifikasi sebagai galaksi kerdil, kira-kira sebanding dengan Awan Magellan Kecil. galaksi kerdil diperkirakan bentuk pertama yang kemudian menjadi blok bangunan untuk galaksi yang lebih besar. Coma Cluster yang saat ini dapat di tangkap memiliki luas 320 juta tahun cahaya.


Lebih dari 12 miliar tahun sejarah kosmik ditampilkan dalam pandangan, panorama penuh warna dari ribuan galaksi.

Gambar ini, diambil oleh NASA Hubble Space Telescope, dibuat dari mosaik yang diambil pada bulan September dan Oktober 2009 dengan Bidang Wide yang baru dipasang Camera 3 dan pada tahun 2004 dengan Kamera Advanced Survei dan mencakup sebagian dari bidang selatan sensus galaksi besar disebut Great Observatorium Origins Deep Survey, sebuah studi yang mendalami ruang angkasa dengan beberapa observatorium untuk melacak evolusi galaksi.


Gambar menunjukkan bentuk galaksi yang muncul semakin kacau pada setiap zaman sebelumnya, galaksi tumbuh melalui akresi, tabrakan dan merger, yang berkisar dari spiral matang dan ellipticals di latar depan galaksi berbentuk tidak teratur, yang kebanyakan memiliki jarak yang cukup jauh untuk di tangkap oleh kamera inframerah Galaksi-galaksi yang lebih kecil dianggap blok bangunan galaksi-galaksi yang lebih besar yang kita lihat sekarang.


Gambar menunjukkan ribuan galaksi melalui sebagian besar sejarah alam semesta. Galaksi-galaksi terdekat terlihat di latar depan cahaya yang dipancarkan diamati terbentuk sekitar satu miliar tahun yang lalu. Galaksi-galaksi terjauh, beberapa bintik-bintik merah yang sangat samar, mereka muncul lebih dari 13 miliar tahun yang lalu, atau sekitar 650 juta tahun setelah Big Bang. Mosaik ini membentang sepotong ruang yang sama dengan sekitar sepertiga dari diameter bulan penuh.

0 komentar:

Poskan Komentar